Tingkatkan Privasi, Fitur Whatsapp ‘Leave Group’ tanpa Diketahui Kini Bisa Digunakan

LifestyleTeknoTingkatkan Privasi, Fitur Whatsapp ‘Leave Group’ tanpa Diketahui Kini Bisa Digunakan

WhatsApp pernah mengumumkan fitur privasi yang telah ditunggu-tunggu pengguna pada Agustus lalu. Fitur tersebut adalah meninggalkan grup (Leave Group), atau menghapus centang grup WhatsApp, dan juga cara menyembunyikan status online.

Fitur WhatsApp Leave Group kini dapat digunakan secara pribadi. Menurut informasi yang yang dilansir dari situs resmi update aplikasi WhatsApp pada Kamis (29/9/2022), ketika seseorang keluar dari grup WhatsApp, kecuali admin, anggota tidak akan dapat melihat ‘Leave Group’ dari grup WhatsApp.

Fitur baru Whatsapp ini berbeda dengan fungsi sebelumnya. Setiap kali anggota grup pergi, jejak akan muncul di obrolan grup sebagai pemberitahuan “(nomor kontak/nama) kiri”, memberitahu kepada semua anggota bahwa seseorang telah meninggalkan grup.

Untuk beberapa pengguna WhatsApp yang ingin meninggal grup secara diam-diam, situasi ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau rasa malu. Hal ini akan mencegah mereka meninggalkan grup bahkan jika mereka benar-benar menginginkannya.

Cara Pindahkan Obrolan (Chatting) dari WhatsApp (WA) ke Telegram Tanpa Kehilangan Apapun

Telegram memudahkan untuk mentransfer obrolan antara Whatsapp (WA) dan Telegram, baik Anda ingin menyimpan semua percakapan sebagai cadangan atau ingin meninggalkan Whatsapp secara permanen. WhatsApp...

Alasan keluar dari grup WhatsApp seringkali tidak terkait dengan individu tersebut. Bisa saja seseorang ingin meninggalkan grup karena faktor lain seperti mengikuti terlalu banyak grup yang membuat memori ponsel yang meluap, dll.

Tak Perlu Trik Khusus untuk “Leave Grup”

Diluncurkannya fitur baru Whatsapp ini menjadi kepuasan tersendiri bagi pengguna. Tanpa ketahuan, kini mereka bisa meninggalkan grup.

Oleh karena itu, beberapa trik atau cara meninggalkan grup Whatsapp secara diam-diam tidak lagi diperlukan, karena pengguna cukup menggunakan aplikasi WhatsApp resmi. Fitur “Leave Group” baru Whatsapp secara bertahap mulai didistribusikan ke semua pengguna.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur tersebut pada Agustus lalu, “WhatsApp meluncurkan beberapa fitur privasi baru: meninggalkan grup tanpa pemberitahuan, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan memblokir tangkapan layar dari pesan satu tampilan,” kata Zach.

Dalam penjelasannya, WhatsApp mengatakan, “Kami percaya melakukan panggilan dan pengiriman pesan harus aman dan bersifat pribadi, seperti ketika melakukan percakapan tatap muka. Ini seperti pembicaraan antara dua orang, tanpa ada orang lain di antaranya.”

Jika WhatsApp Anda saat ini tidak dapat keluar dari grup secara diam-diam, coba perbarui aplikasi ke versi terbaru. Seperti kebanyakan pembaruan, update aplikasi akan tersedia secara bertahap.

3 Cara Agar Nomor Ponsel Tidak Bisa Dicari di GetContact

Tidak ingin data informasi kita dapat dilacak melalui nomor ponsel yang kita miliki melalui aplikasi Getcontact? Ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini tentang cara agar...

Ami Vora, Manajer Produk WhatsApp, mengatakan peluncuran fitur tersebut merupakan bagian dari fokus WhatsApp dalam membangun fitur yang memberikan kontrol dan privasi lebih kepada pengguna dalam pesan mereka.

Kami percaya WhatsApp adalah tempat paling aman untuk melakukan percakapan pribadi,” katanya beberapa waktu lalu, seperti dikutip Resepbyta.com dari BBC.

Aplikasi GetContact Untuk Melihat Nama Kontak Kita di hp Orang Lain

Aplikasi Getcontact saat ini sedang mendapatkan popularitas karena kemampuannya untuk menemukan nama Kontak Anda di ponsel orang lain. Sangat mudah untuk mengetahui cara menggunakan...

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Resmi yang Terdaftar di OJK 2022

Aplikasi pinjaman online legal harus terdaftar atau telah mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan terdaftar resmi di lembaga pengawas industri keuangan tersebut...

Cara Scan QR Code Untuk Check In & Check Out PeduliLindungi via Gojek

Aplikasi PeduliLindungi semakin banyak menunjukkan manfaatnya bagi masyarakat di Indonesia. Aplikasi Android dan iOS yang bisa di download melalui Google Play Store dan Apps...

Cara Perpanjang SIM Online Pakai Aplikasi SINAR

Aplikasi SIM Nasional Presisi atau disingkat SINAR resmi dirilis oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian RI di Jakarta, Selasa (13/4/2021) yang dilakukan sendiri oleh...