Cara Pindahkan Obrolan (Chatting) dari WhatsApp (WA) ke Telegram Tanpa Kehilangan Apapun

LifestyleTeknoCara Pindahkan Obrolan (Chatting) dari WhatsApp (WA) ke Telegram Tanpa Kehilangan Apapun

Telegram memudahkan untuk mentransfer obrolan antara Whatsapp (WA) dan Telegram, baik Anda ingin menyimpan semua percakapan sebagai cadangan atau ingin meninggalkan Whatsapp secara permanen.

WhatsApp tetap menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengobrol, tetapi masalah privasi yang semakin sering terjadi telah membuat banyak pengguna mencari alternatif yang yang mirip dengan fitur Whatsapp.

Di antara aplikasi terbaik untuk platform perpesanan selain WhatsApp, ada Telegram. Telegram adalah layanan yang mirip dengan Whatsapp namun memiliki fitur tambahan yang jauh lebih baik, diantaranya soal masalah keamanan dan praktis.

Mudah! Simak Cara membuat NGL Link Bio Instagram dan IG Stories

Resepbyta - Cara membuat NGL Link Bio di Instagram dan IG Stories sangat mudah. Ikuti saja langkah-langkah yang kami sajikan dibawah ini. NGL Link sedang...

Untuk memfasilitasi transisi antara dua aplikasi perpesanan, dalam panduan ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengimpor semua obrolan WhatsApp di Telegram. Transfer percakapan akan terjadi secara otomatis, apapun platform yang digunakan (Android atau iPhone).

Fitur Telegram ini sangat berguna dan tidak memerlukan alat dan aplikasi eksternal. Menggunakan panduan berikut, kita dapat membuat WhatsApp sebagai cadangan untuk obrolan. Cara itu untuk menghindari yang terhapus secara tidak sengaja atau hilang jika Anda mengubah telepon Anda. Ingat bahwa cadangan WhatsApp tidak dapat dipulihkan jika Anda beralih dari Android ke iPhone, kecuali Anda menggunakan program dan aplikasi PC eksternal.

Pindahkan Obrolan dari WhatsApp (WA) ke Telegram

Untuk memigrasikan obrolan WhatsApp ke Telegram, pertama-tama kita harus menginstal Telegram di ponsel kita, menggunakan tautan khusus untuk Android atau untuk iPhone / iPad.

  • Setelah instalasi, buka obrolan di Telegram tempat untuk melakukan transfer, buka WhatsApp, dan masuk ke obrolan yang ingin Anda transfer.
  • Tekan tombol dengan tiga titik di kanan atas (atau pada nama obrolan di iPhone / iPad) dan pilih opsi Lainnya> Ekspor Obrolan. Dalam hal obrolan grup, Telegram memungkinkan Anda membuat obrolan grup baru untuk mengimpor pesan.
  • Setelah itu, pilih Telegram dari panel berbagi dan kemudian menyentuh obrolan yang sudah disiapkan.
  • Ketika impor menanyakan apakah akan menyertakan Media atau mengimpor obrolan tanpa media, Anda harus mempertimbangkan bahwa untuk mengimpor foto, video, dan file obrolan di Telegram perlu memiliki ruang di memori telepon. Untuk menghindari masalah, mungkin lebih baik memilih tanpa media.
  • Untuk mulai mengimpor, sentuh tombol yang mengimpor obrolan WhatsApp di Telegram. Seluruh percakapan akan dialihkan ke obrolan Telegram yang dipilih, termasuk foto, video, pesan audio, dan file lainnya. Sebagai catatan, di Telegram, file obrolan dan foto tetap selalu disimpan dan dapat dipulihkan meskipun dihapus dari memori telepon.
  • Proses perpindahan data ini bisa sedikit membosankan jika Anda memiliki banyak obrolan WhatsApp untuk diimpor, tetapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Setelah obrolan WhatsApp ditransfer ke Telegram, pesan akan ditampilkan di kedua aplikasi dan akan menampilkan waktu aslinya. Satu-satunya batasan proses ini adalah bahwa semua pesan yang dipindahkan dari Whatsapp ke Telegram akan dibaca seolah-olah semuanya diterima dan dikirim pada saat yang sama saat diimpor. Tanggal dan waktu asli akan tetap terlihat di pesan.

Lagi Rame! Apa itu NGL Bio Instagram & Anonymous Q&A

Istilah NGL Bio Instagram, Anonymous Q&A, dan NGL link anonymous saat ini sedang ramai dibicarakan warganet sehingga menjadi trending dan populer di IG Story. Apa...

Kesimpulan

Proses perpindahan ini mungkin cara klasik, namun sangat efektif walaupun berjalan lambat, karena kita harus mentransfer satu obrolan pada satu waktu. Sementara ini tidak ada alternatif untuk metode ekspor, oleh karena itu saran kami adalah lebih baik untuk meluangkan waktu melakukan perpindahan satu obrolan pada satu waktu, dimulai dari obrolan dengan prioritas tertinggi.

Sebaliknya, jika obrolan WhatsApp (WA) sedikit digunakan atau tidak banyak pesan, lebih baik tidak mentransfernya dan menyarankan membuat daftar kontak lain di Telegram.

Tutorial – Video Terkait Cara Pindahkan Chat WA ke Telegram

Cara Memblokir SPAM dan Kontak WhatsApp Tanpa Diketahui Pemiliknya

Cara memblokir kontak WhatsApp secara diam-diam membantu Anda yang sering terganggu saat mendapatkan pesan spam. Berikut tutorial memblokir WA tanpa diketahui pemiliknya. Salah satu aspek...

Aplikasi GetContact Untuk Melihat Nama Kontak Kita di hp Orang Lain

Aplikasi Getcontact saat ini sedang mendapatkan popularitas karena kemampuannya untuk menemukan nama Kontak Anda di ponsel orang lain. Sangat mudah untuk mengetahui cara menggunakan...

Jangan Salah Beli, Ini Perbedaan Mencolok Chromebook vs Laptop Standar

Google menawarkan laptop Chromebook yang secara visual tidak berbeda dengan laptop standar dalam gaya dan fungsi. Perbedaannya langsung terlihat pada sistem operasinya. Laptop pada...

Cara Mematikan Antivirus Windows Defender di PC dan Laptop tanpa Harus Install Ulang

Windows Defender adalah perangkat lunak antivirus bawaan dari sistem operasi (OS) Windows baik itu Windows XP, Vista, 7, 8, 10, dan yang terbaru, Windows...