Sempat Top Skor Bundesliga, Erling Haaland Kini Menepi Lama

BolaLiga JermanSempat Top Skor Bundesliga, Erling Haaland Kini Menepi Lama

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, sempat menjadi top skor dalam daftar klasemen Liga Jerman Bundesliga dengan 9 gol. Namun kini kabarnya pemain yang sempat heboh menjadi klub-klub besar dunia termasuk Manchester United harus menepi karena cedera.

Posisi top skorer Erling Haaland kini diambil alih oleh Robert Lewandowski yang telah mencetak 10 gol hingga pekan ke-9 Bundesliga 2021-2022.

Menurut pelatih Dortmund, Marco Rose, pemain andalannya tersebut memang cedera. Namun ia tidak bisa berspekulasi soal kesehatan Erling Haaland.

“Saya bukan dokter. Saya sebaiknya tidak berspekulasi. Erling cedera. Cedera yang menimpa otot yang sama sebelumnya, tapi kini di lokasi berbeda,” ujar Marco Rose seperti dilansir Liputan6 dari harian ternama Jerman, Bild, Selasa (26/10).

Kabar Erling Haaland bakal menepi lama bahkan hingga akhir musim disampaikan oleh Jan Aage Fjortoft yang merupakan mantan pemain dan memiliki hubungan dekat dengan keluarga Erling Haaland.

“Bisa jadi, laga Borussia Dortmund lawan Ajax menjadi partai terakhirnya pada musim ini,” ujar Fjortoft yang dikutip televisi lokal Norwegia.

Pemain 21 tahun ini memang sudah beberapa kali absen di semua kompetisi baik di Liga Jerman, DFB Pokal hingga Liga Champions.

Awalnya ditengarai Erling Haaland bakal kembali membela klub pada Desember, namun kabarnya terjadi perubahan yang tidak pasti karena cederanya cukup parah.

Lewat akun Twitter miliknya, Haaland sendiri mengakui sedang fokus dalam pemulihan kesehatannya. Dan ia berjanji akan kembali dengan kondisi lebih kuat.

Erling Haaland terlihat masih bermain bersama Dortmund saat kalah 0-4 di Liga Champions.

Saat Dortmund menang 3-1 atas Arminia Bielefeld di pekan sembilan Bundesliga, tidak ada nama Erling Haaland dalam daftar nama starter eleven maupun pemain pengganti Dortmund.