Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Preview Dan Kabar Tim | Coppa Italia 27 Januari 2021

Deby Milan 'Inter vs AC Milan'

Inter dan AC Milan akan memperebutkan satu tempat di semi final Coppa Italia 2020-2021 lewat laga Derby della Madonnina hari Rabu (27/1/2021) mulai kick-off pukul 02:45 WIB di San Siro.


Persaingan antara dua rival sekota sangat ketat terjadi tidak hanya di kompetisi Serie A, namun juga di Coppa Italia musim ini dimana Nerazzuri akan menantang skuad asuhan Stefano Pioli di babak perempat final.

Preview Inter Milan vs AC Milan

Usai menang telak atas Juventus lewat dua gol tanpa balas, Inter Milan gagal meraup tiga poin penuh dengan bermain tanpa gol saat menantang Udinese akhir pekan lalu. Bahkan di laga tersebut, pelatih Antonio Conte diganjar kartu merah akibat perdebatan seputar tambahan waktu alias injury time.

“Kami tidak sepakat mengenai jumlah tambahan waktu. Wasit harus mengambil keputusan dan kami harus menerimanya, bahkan jika kami tidak setuju,” penuturan Conte kepada Sky Sports.

Tanpa harus menyesali kegagalannya, Romelu Lukaku dkk. langsung harus konsentrasi menyambut AC Milan dan berjuang untuk memperlebar peluang mempersembahkan trofi perdana bagi Nerazurri yang telah absen dari gelar juara selama satu dekade, tepatnya sejak memenangkan Coppa Italia 2010-2011.

Di sisi lain, AC Milan pun datang dengan aura ‘balas dendam’ setelah di pertandingan sebelumnya dipermalukan Atalanta dengan tiga gol tanpa balas. Gagal meraih poin membuat posisi Rossoneri di puncak klasemen sementara Serie A semakin terancam dengan terpaut hanya dua poin dibandingkan Inter.

Kendati dalam catatan head-to-head terakhir brace Zlatan Ibrahimovic berhasil mengukuhkan kemenangan AC Milan atas Inter, namun kedua klub ini terlihat belum menorehkan hasil yang meyakinkan saat lolos dari babak 16 besar Piala Italia musim ini.

Rossoneri harus berjuang keras lewat adu penalti dengan Torino demi melanjutkan langkah ke perempat final. Sedangkan Inter Milan hanya berhasil menang tipis dengan skor 2-1 atas Fiorentina.

Kabar Tim Inter Milan vs AC Milan

Antonio Conte terbilang tidak dipusingkan dengan pilihan pemain jelang Derby della Madonnina tengah minggu ini. Inter diprediksi hanya kehilangan Danilo D’Ambrosio akibat cedera, sementara Matias Vecino telah pulih dan siap menghadapi AC Milan.

Sebaliknya, Stefano Pioli menghadapi situasi sulit dengan absennya kiper andalan Gianluigi Donnarumma akibat kartu merah di putaran sebelumnya. Dengan demikian Ciprian Tatarusanu harus berjuang menjaga gawang dari gempuran Romelu Lukaku dkk.

Kabar baiknya, kapten Diavolo – Alessio Romagnoli – berpotensi kembali beraksi demi memperkuat pertahanan. Demikian pula Alexis Saelemaekers tersedia setelah absen saat menghadapi La Dea akibat akumulasi kartu.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Sensi, Darmian; Lukaku, Sanchez.

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Dalot, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Meite; Saelemaekers, Diaz, Mandzukic; Ibrahimovic.

Prediksi Skor Inter Milan vs AC Milan

Pertandingan ‘alot’ ini diprediksi akan berakhir lewat babak tambahan waktu mengingat Inter dan AC Milan sama-sama bermimpi untuk merebut trofi perdana di musim ini. Meskipun Nerazzurri baru berhasil tujuh kali menang dalam 25 pertemuan head-to-head dengan AC Milan, namun absennya Donnaruma bisa menjadi peluang emas untuk menambah catatan kemenangan.

Catatan clean-sheet yang ditorehkan Inter dalam dua laga terakhir secara beruntun pun menjadi modal awal dalam menghadapi serangan AC Milan yang dikomandoi Ibrahimovic.

Prediksi skor akhir: Inter Milan vs AC Milan 1-0