Frank Lampard Dipecat, Thomas Tuchel Pelatih Baru Chelsea

Frank Lampard Dipecat, Thomas Tuchel Pelatih Baru Chelsea

Chelsea FC memutuskan memecat pelatih kepala Frank Lampard sekaligus menunjuk manajer baru, Thomas Tuchel.

Dilansir dari pakar transfer Sky Sport, Fabrizio Romano, bos Chelsea, Roman Abramovic, memecat Lampard pada Senin (25/1/2021) sore WIB.

Menurut pengusaha di industri minyak asal Rusia itu, klub sangat berat melepas Frank Lampard karena sudah memiliki hubungan yang sangat baik.

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi Klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya,” kata bos Chelsea, Roman Abramovich, yang dikutip dari situs resmi klub.

Lampard dipecat menyusul deretan hasil negatif yang dicapai The Blues akhir-akhir ini. Menurut klasemen Liga Inggris yang dilansir dari PremierLeague.com, saat ini Chelsea menempati peringkat kesembilan dengan torehan 29 poin dari 19 pertandingan.

Padahal sekitar pertengahan Desember 2020, Chelsea sempat memuncaki klasemen setelah mengalahkan Leeds United. Namun data terbaru menyebutkan dibawah asuhan Lampard, Chelsea hanya menikmati satu kemenangan dari lima laga EPL.

Laga terakhir sebelum dipecat, Lampard mengantar Chelsea menang atas Luton di putaran keempat FA Cup tadi malam. Minggu (24/1/2021). Namun Chelsea harus berusaha keras untuk menang 3-1 dari klub Inggris Championship yang berada dipapan tengah.

Pelatih Baru Chelsea

Tak lama setelah memecat Frank Lampard, Chelsea langsung mengumumkan pelatih baru, eks manajer Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel.

Tuchel yang juga baru dipecat oleh PSG, kabarnya mendapat kontrak cukup panjang yakni 4,5 tahun untuk menukangi Christian Pulisic dkk di Stamford Bridge.

Lawan Chelsea dibawah besutan Thomas Tuchel adalah Wolverhampton Wanderers. Chelsea akan menjamu Wolves pada pekan ke-20 Liga Inggris yang akan berlangsung hari Kamis (28/1/2021) di Stamford Bridge.