Aston Villa Gagal Menjamu Everton Terkait COVID-19

Aston Villa

Pertandingan Liga Inggris antara Aston Villa vs Everton yang dijadwalkan berlangsung hari Minggu 17 Januari 2021 di Villa Park ditangguhkan oleh pihak penyelenggara terkait merebaknya virus corona di kubu Villa.

Deretan kasus positif COVID-19 yang ditemukan pekan lalu membuat tim utama Aston Villa serta sang manajer, Dean Smith, harus menjalani isolasi. Setidaknya dilaporkan ada sembilan pemain dan lima anggota staff yang diketahui positif terpapar virus corona.

Setelah laga kontra Tottenham Hotspur yang seyogyanya dijadwalkan pada 13 Januari lalu tertunda, kini giliran pertandingan melawan Everton yang ditangguhkan dan akan dijadwal ulang.

“Premier League, dalam konsultasi bersama klub, telah meningkatkan protokol COVID-19, selain menerapkan kembali program pengujian dua kali seminggu, mengingat kesehatan para pemain dan staff tetap menjadi prioritas. Protokol, yang memperkuat elemen kunci dari panduan yang ada, mulai diberlakukan minggu lalu,” penjelasan pihak Premier League.

Laga antara Villa vs Everton merupakan pertandingan Premier League keenam yang ditangguhkan sejak bulan Desember 2020 terkait COVID-19. Termasuk diantaranya pertandingan antara Manchester City melawan Everton, serta Tottenham kontra Fulham.

Menurut jadwal selanjutnya, Aston Villa akan berjumpa dengan Manchester City pada Kamis (21/1) dini hari WIB.