Main di Anfield, Liverpool Lebih Berbeban diBanding Manchester United

Liverpool vs Manchester United

Pertandingan Bigmatch antara Liverpool vs Manchester United akan tersaji pada Minggu (17/1) dini hari WIB. Pertandingan pekan 19 Liga Inggris ini sangat menarik karena hasilnya akan menentukan siapa yang memimpin klasemen sementara pekan depan.

Manchester United bukanlah favorit juara di laga kali ini, namun Liverpool akan lebih terbebani karena main di kandang sendiri tanpa penonton, kata Jamie Carragher.

Sebelumnya, Manchester United menggeser Liverpool dari puncak klasemen setelah mereka mengalahkan Burnley pada skor 1-0, sebaliknya The Reds justru kalah 0-1 dari Southampton.

Raihan tiga angka menjadikan Manchester United pemimpin sementara dengan torehan 36 poin, unggul 3 poin dari Liverpol. Ini adalah yang pertama sejak tahun 2013 dimana Man United kembali ke puncak klasemen premier league.

Hasil ini pula yang membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer mulai punya impian untuk menjadi juara Premier League musim 2020-2021 sejak era Alex Ferguson yang mempersembahkan Tropi delapan tahun lalu.

Menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher, jika sampai Liverpool kalah di Anfield, maka akan membangkitkan kepercayaan diri Manchester United dan memberikan peluang menjadi juara.

“Jika United mendapat hasil di sana, saat itulah keyakinan akan datang bahwa mereka bisa memenangkan liga. Saya masih berpikir bahwa mereka yang ada United mungkin akan bermain defensif dan Liverpool akan memiliki keunggulan dalam permainan, tetapi jika mereka menang di Anfield, itu akan mengirimkan gelombang kejutan di Liga Inggria,” kata Carragher.

Liverpool harus memperlihatkan penampilan terbaik mereka malam ini untuk menekan gelombang tren positif Manchester United.

“Ini adalah pertandingan di mana Liverpool perlu menunjukkan bahwa mereka adalah sang juara, mereka adalah tim yang lebih baik, mendapatkan hasil dan juga kinerja yang menempatkan Manchester United kembali ke tempat mereka berada.”