Prediksi Juventus vs SPAL | Coppa Italia 28 Januari 2021

Jadwal dan Hasil Juventus

Juventus akan meneruskan langkah di Coppa Italia 2020-2021 dengan menghadapi SPAL di babak perempat final yang digelar di Juventus Stadium pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Setelah harus merelakan trofi Piala Italia musim lalu kepada Napoli, Juve akan kembali berjuang merebut gelar juara untuk keempatbelas kalinya di kompetisi ini. Namun sebelumnya, Bianconeri harus menghadapi tantangan SPAL, klub divisi kedua yang berhasil menaklukkan Sassuolo di putaran sebelumnya lewat dua gol tanpa balas.

Preview

Andrea Pirlo mengawali musim kepelatihannya bersama Juventus dengan catatan hasil yang kurang konsisten. Akibatnya hingga saat ini sang juara bertahan masih berjuang di posisi keempat klasemen sementara Serie A.

Di Coppa Italia babak 16 besar, Juve juga harus berjuang keras menaklukkan Genoa lewat babak tambahan waktu. Gol yang dicetak Hamza Rafia di menit ke-104 menjadi penentu kemenangan saat itu dengan skor 3-2.

Namun sebelum menjamu SPAL, Cristiano Ronaldo dkk. berhasil menorehkan dua kemenangan beruntun secara clean-sheet dengan menaklukkan Napoli di final Piala Super Italia dan saat menghadapi Bologna di laga liga terakhir.

Sementara itu, SPAL tengah menikmati catatan rekor tak terkalahkan dalam empat laga terakhir secara beruntun lintas kompetisi. Salah satunya saat menghadang langkah Sassuolo dengan dua gol tanpa balas di babak 16 besar Piala Italia.

Kendati Gli Estensi diposisikan sebagai tim ‘underdog’ saat menghadapi Juventus, namun Pirlo memprediksi pertandingan kali ini akan sulit.

“Di atas kertas kami menghadapi tim Serie B, namun jika kita lihat di beberapa kejuaraan, Bayern dan Real juga terlempar keluar melawan tim divisi kedua,” Pirlo mengingatkan.

“Ini akan menjadi laga yang sulit, kami memiliki tujuan untuk dijalani dan ini membutuhkan konsentrasi maksimum,” tegasnya.

Kabar Tim

Alex Sandro telah di tes negatif dari COVID-19 dan berpotensi segera bergabung kembali dengan timnya. Kiper veteran Gianluigi Buffon berpeluang mengisi susunan line-up, sementara Wojciech Szczesny diistirahatkan.

Matthijs de Ligt juga berpeluang tampil kembali untuk membantu lini pertahanan setelah pulih dari sakitnya. Sedangkan lini serang kemungkinan dipercayakan pada Alvaro Morata, sementara Cristiano Ronaldo diistirahatkan.

Di kubu penantang, striker Marco Tumminello belum tersedia karena cedera. Namun selain itu, pelatih Pasquale Marino disinyalir memiliki pilihan yang kaya untuk mengisi susunan line-up.

Diperkirakan formasi 3-5-2 menjadi andalan Marino dengan menempatkan Nenad Tomovic, Francesco Vicari, dan Luca Ranieri untuk membantu pertahanan bersama kiper Etrit Berisha.

Juventus (3-4-2-1): Buffon; Dragusin, de Ligt, Demiral; Wesley, Rabiot, Bentancur, Frabotta; Kulusevski, Portanova; Morata.

SPAL (3-5-2): Berisha; Tomovic, Vicari, Ranieri; Dickmann, Valoti, Esposito, Missiroli, Sala; Paloschi, Floccari.

Prediksi Skor

Tercatat sebagai klub paling sukses di Coppa Italia dengan 13 kali menang, Juventus diprediksi akan berjuang keras untuk kembali mencapai babak final musim ini. Sebaliknya SPAL belum pernah memenangkan trofi di kompetisi ini.

Prediksi Coppa Italia Skor Akhir: Juventus vs SPAL 2-0.